....

....
Searching...

Senam bersama Guru BIM, Guru ISLAMIC dan GURU CITRA

21.14
Ratusan guru memadati dan berkumpul di Halaman SD Bina Insan Mandiri (BIM)  mengikuti senam bersama dalam rangka silaturahim antar Guru. Ini merupakan kedua kalinya kegiatan tersebut diselenggarakan.
Senam bersama dimulai pukul 07.00 WIB sampai 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan perlombaan antar guru, tidak terkecuali bagi Guru-Guru PG-TK-SD-SMP-SMK BIM, Citra dan Islamic Village yang melaksanakan Senam Bersama. 
Menurut salah satu Kepala Sekolah yang juga peserta senam, “Senam untuk menjaga jasmani agar tetap sehat dan bugar, guru dan karyawan/karyawati mengadakan kegiatan senam aerobik setiap hari Sabtu pagi di halaman Sekolah Bina Insan Mandiri.”jelas beliau.
 


Selain itu, Senam termasuk salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan dan terapi beberapa jenis penyakit. Memang kebanyakan orang sering melupakan manfaat senam pagi, terlebih setelah terbangun tidur. Senam aerobik ini di pandu oleh salah satu instruktur senam dan Satu persatu gerakan yang dicontohkan dari instruktur, diikuti peserta dengan penuh semangat. Ditambah dengan Musik remix yang bertempo cepat juga membuat peserta lebih bersemangat.

Kegiatan olah raga ini juga dapat meningkatkan kebersamaan di antara para guru sekolah BIM, Citra dan Islamic yang merupakan sebagai aparatur pemerintah serta merupakan suatu olahraga yang murah. Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang sangat perlu diadakan secara rutin minimal satu minggu sekali untuk menjaga kesegaran jasmani dan rohani agar guru selalu dalam kondisi fit dan fresh untuk mengemban tugas-tugas dalam mengajar peserta didiknya. "Senamnya semangat, goyangkan badannya!" teriak instruktur senam di Sekolah Bina Insan Mandiri , Jalan Meruya Ilir Komplek Perumahan Qaryah Thayyibah Blok A Srengseng Kembangan Jakarta Barat.

Tak hanya senam, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai lomba, mulai dari lomba balap karung, memakan kerupik, memasukan paku ke botol, memasukan benang kedalam jarum, memecahkan balon, tarik tambang dan lomba joget. Peserta dibuat dalam dua regu diambil juara 1,2,3. Semua peserta lomba sangat antusias karena hadiah yang disiapkan cukup menarik.