....

....
Searching...

Lomba Agustusan HUT RI Ke-70

20.42


SD Bina Insan Mandiri - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, Sekolah Dasar Bina Insan Mandiri, yang beralamat di Jl. Meruya Ilir Komplek Perumahan Qaryah Thayyibah Blok A, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Kotamadya Jakarta Barat, lomaba di mulai hari kamis 13/8 dari pukul 07.00 s.d 11.30 WIB. 

Wakil Bag. Kesiswaan dan Anggota OSIS bekerjasama menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Selain itu dengan adanya acara ini diharapkan peserta didik  dapat meningkatkan kreativitas serta membangun suasana kebersamaan antar guru dan siswa. Ditambah lagi kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2015/2016 ini baru berjalan 2 minggu, sehingga masih banyak peserta didik baru yang belum saling mengenal, baik terhadap guru dan juga sesama teman sekelasnya. Oleh karena itu dengan adanya acara lomba 17 Agustus ini, mereka yang awalnya belum saling kenal menjadi kenal dan akrab. Dengan demikian dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme dalam diri anak tersebut.

Adapun perlomba yang diperlombakan pada peringatan HUT RI ke-70 tahun 2015  terdiri dari lomba Futsal Putra dan Putri, Lomba Tarik Tambang, Lomba Tahfiz, Lomba makan Kerupuk, Lomba Bakiak, Lomba Baca Puisi, dll. Adapun lomba dimulai dari pukul 07.00 WIB semua peserta didik dan Guru SD Bina Insan Mandiri mulai berkumpul di halaman sekolah menyaksikan perlombaan, teriakan dan tawa mulai terdengar di area halaman sekolah ketika acara berlangsung.  Para guru  dan siswa terlihat antusias menyemangati para peserta lomba.

Siti Djabali Rochmah, S.Pd  selaku Kepala SD Bina Insan Mandiri menuturkan, peserta didik yang mengikuti  lomba 17 Agustusan ini, tujuan utamanya bukanlah prestasi. Tapi lebih ke arah rekreatif yang sifatnya  gembira,  menghidupkan suasana peserta didik dengan hiburan berupa perlombaan.